Selasa, 18 Maret 2014

Lulus SMP Mau Kemana

Kelulusan SMP
Kelulusan SMP adalah saat yang dinanti-nantikan anak-anak kelas IX, masalah yang mereka hadapi setelah lulus biasanya adalah pemilihan sekolah yang tepat untuk mereka. Kelulusan anak SMP dapat melanjutkan sekolah di berbagai tempat diantaranya adalah : 
1. Nikah
2. Bekerja
3. Lanjut SMA/MA
4. Lanjut SMK

Menikah???
Apakah itu pilihan anda, usia Lulus SMP adalah 15 tahun. Usia yang dianjurkan untuk menikah adalah usia minimal 17 tahun. jadi lulusan SMP saya pikir masih belum saatnya untuk menikah.

Bekerja???

Seseorang dapat bekerja dengan baik saat orang tersebut telah di bekali ilmu ketrampilan yang spesifik. Di dalam materi pelajaran SMP tidak didapatkan materi yang spesifik tentang ketrampilan. Maka lulus SMP langsung kerja bisa saja tetapi tidak dapat bekerja sesuai dengan yang diharapkan.

Sekolah??? dimana SMA/SMK
Apa perbedaan antara SMA/MA dan SMK???

Perbedaan yang mendasar antara SMA dan SMK adalah materi pelajaran yang mereka terima. SMA materi yang diterima adalah materi UMUM, oleh hal tersebut untuk spesifikasi keahlianya lulusan SMA harus melanjutkan ke dalam perguruan tinggi. Materi yang didapatkan dalam SMK lebih spesifik walaupun juga mendapatkan materi umum, jadi artinya SMK mendapatkan materi UMUM dan materi spesifik. oleh hal tersebut lulusan SMK yang mau langsung terjun di dunia kerja tidak memerlukan kuliah terlebih dahulu, tetapi apabila mau melanjutkan ke perguruan tinggi juga masih mempunyai kesempatan. 
maka lulus SMP mau kemana??? sesuaikan dengan kebutuhan anda. trimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar